Cara Mengatasi Receiver Mati Suri New Azura HD 101 via Usb CH341A Programmer

1. Langkah pertama adalah siapkan perangkat USB Programmer CH341A dan Perangkat Receiver yang ingin diperbaiki, jangan lupa juga download aplikasi tools flash usb CH341A. 2. Kemudian buka tutup casing pada Receiver. 3. Selanjutnya jepit IC Memory yang ada pada receiver menggunakan Alat penjepit yang ada di USB Programmer CH341A dan ujung kabel usb colokkan ke pc ataupun laptop. 4.Buka Aplikasi Tools Flash USB CH341A di PC/Laptop. 5. Pilih CH341A.exe, jika muncul tampilan error pilih ok saja. 6. Maka keluar tampilan seperti gambar dibawah ini. Dan lihat pesan “Connected” yang ada di pojok kanan bawah menandakan USB Programmer CH341A sudah terhubung dengan perangkat receiver. 7.Kemudian pilih detect untuk mendeteksi IC Memory yang ada pada Receiver. Dan tulisan yang di beri garis kotak berwarna merah menandakan bahwa itu adalah isi software yang ada pada IC Memory receiver. 8. Pilih Erase untuk menghapus isi Software yang ada pada IC Memory Receiver. 9. Tunggu hingga proses menghapus selesai, jika muncul tampilan “Chip erasing complete” menandakan sudah berhasil untuk menghapus isi software yang ada pada IC Memory Receiver. 10. Kemudian pilih open untuk mengambil file software yang ingin dimasukkan dalam IC Memory Receiver. 11. Cari File Software untuk New Azura HD 101 lampu indikator berwarna hijau, jangan sampai salah pilih software untuk New Azura HD 101 karena itu mengakibatkan receiver akan mati suri. Hal ini sudah saya jelaskan sebelumnya. Perbedaan New Azura HD 101 lampu indikator warna merah dengan lampu indikator warna hijau. Jika sudah dapat filenya pilih open. 12.Langkah selanjutnya adalah pilih “Auto” untuk memflash Software ke dalam IC Memory Receiver. 13.Tunggu hingga proses flashing selesai dan jika muncul tampilan tulisan “All Operation Completed” menandakan software sudah selesai dimasukkan kedalam IC Memory Receiver. 14. Proses Flash sudah selesai dan receiver siap digunakan kembali.

by :

2 thoughts on “Cara Mengatasi Receiver Mati Suri New Azura HD 101 via Usb CH341A Programmer

  1. Cara pasang jepit ke ic memory apa boleh bolak balik, tolong diberi gambar yg jelas posisi jepitnya untuk ic kaki nomor 1 dengan kabel jepit yg sebelah mana?

    1. untuk posisi jepit ic, harus pas posisinya, kalau sudah jepit ic, jika sudah conected ketika di detect akan keluar informasi,tandanya sudah terhubung,
      di test saja gan, mana yang pas ketika di jepit icnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *